Jumat, 18 September 2009

KEGAGALAN adalah SUKSES yang tertunda (SDM-15)


SUKSES berawal dari KEGAGALAN

Apakah kamu sepaham dan sependapat dengan ungkapan tersebut ?
Bahwa KEGAGALAN adalah SUKSES yang tertunda atau SUKSES tidak akan terjadi bila kita tidak pernah GAGAL ?
Bagaimana menurut pendapatmu ?
Menurut pendapat saya, KEGAGALAN adalah SUKSES yang tertunda, apabila :
1. Kita tahu secara pasti kenapa kita GAGAL (penyebab KEGAGALAN kita).
2. Kita tahu secara pasti bagaimana mengatasi dan memperbaikinya.
3. Kita benar-benar yakin dan siap untuk memulainya kembali.
Itulah 3 point utama yang harus kita ketahui secara pasti, agar kegagalan dapat dijadikan pengalaman dan guru terbaik untuk meraih sukses kita.
Tanpa hal itu,......... mimpi kali yech,......... pasti kita akan mengalami kegagalan demi kegagalan, dan kita akan masuk, terperosok kelubang KEGAGALAN YANG SAMA.
Mengapa demikian ?
Karena tanpa 3 point utama tersebut, Otak kita tidak pernah diberi peringatan agar waspada, dapat mengantisipasi serta mengatasi masalah tersebut.
Jadi kita harus terlebih dahulu menginstal kedalam Otak kita suatu program ANTI KEGAGALAN, agar Otak kita selalu memberi peringatan dini dan menghancurkan semua cara yang akan menyerumuskan kita ke jurang kegagalan tersebut.
Hal seperti ini memang mudah diucapkan, tetapi sangat sulit untuk dapat dilakukan, itulah sebabnya banyak sekali orang yang GAGAL, GAGAL dan selalu GAGAL, baik dalam kehidupannya, keluarganya, pekerjaannya maupun usahanya dll.
Kegagalan yang sama berulang kali diterjadi,........ sampai-sampai kita tidak tahu lagi bagaimana mengatasi dan mencari jalan keluarnya,........ akhirnya kita frustrasi, putus asa dan depresi.
Kadang kita menyalahkan Tuhan, yang berlaku tidak adil, tidak mau menolong dan memberikan jalan keluar dari kesulitan tersebut.
Saya pribadi yakin, Tuhan selalu menolong dan memberikan petunjuk kepada semua umatnya, yang dengan sungguh-sungguh meminta dan memohon pertolongan kepada Nya.
Tapi sayangnya mata, telinga dan pikiran kita dibutakan oleh EGO kita sendiri,......... akibatnya kita tetap saja masuk dan terperosok dilubang kegagalan yang sama berkali-kali.
Orang bilang, kita menjadi manusia yang super bodoh dan tolol,........ tapi itulah kita.
Mengapa hal itu dapat terjadi ?
Musibah itu berulang-ulang terjadi, karena :
1. Kita tidak kenal dan tidak tahu siapa DIRI kita (lihat dan baca The ART of WAR).
2. Kita selalu memperbesar EGO dan mengurangi EMPATI kita.
3. Kita tidak mau merubah Kepribadian dan Sikap Mental (Perilaku) kita.
4. Ambilah keputusan penting dengan Otak kiri kita, bukan dengan Otak kanan kita.
Dengan mengetahui dan memahami 4 point tersebut diatas, diharapkan KEGAGALAN menjadi awal dari KESUKSESAN kita,......... bagaimana pendapat mu ?