Rabu, 02 September 2009

KORAL jadi DIAMOND (SDM-6)

DIAMOND selalu bersinar dimanapun dia berada

Waktu kuliah dulu, sebagian teman dekat dan teman grup belajar saya, sering bilang bahwa saya cocok jadi pengamat dan pengajar,........... jawab saya (tidak percaya), masak iya sich ???

Beberapa rekan dan mitra bisnis saya juga berkata demikian, kadangkala mereka juga minta bantuan saya untuk mendevelop dan melatih para karyawannya (psychological training).

Kenyataannya,.......... saya suka dan senang sekali mendevelop dan memberi pencerahan kepada siapapun yang mau menerimanya.

Dalam mendevelop dan memberikan pencerahan kepada seseorang, saya suka mendevelop orang-orang yang tidak punya posisi atau orang-orang rendahan yang tidak diperhatikan orang, seperti pembantu rumah tangga, office boy / girl, supir, krani (kenek), tukang bangunan dll.

Mengapa saya melakukan hal tersebut ?

Jawabnya adalah :

1. Saya sedang menguji kemampuan saya (secara ekstrim) dalam mendevelop, merubah dan membentuk kepribadian dan sikap mental mereka.

2. Mereka rata-rata orang kelas bawah yang pendidikannya rendah, ngak PD, malu-malu, sangat ngeyel, semangat juangnya rendah, komunikasinya jelek dan sangat sulit untuk diberi pengertian dan diajar,.......... jadi jika saya dapat merubah mereka, artinya akan lebih mudah bagi saya untuk merubah kepribadian dan sikap mental orang-orang dari strata diatas mereka.

3. Mendapatkan kepuasan batin yang luar biasa, kalau mereka bisa berubah dan keluar dari lingkungan kumuh dan menjadi orang yang " SUKSES " bagi dirinya dan keluarganya dikampung.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, saya akan berbagi kisah nyata dari beberapa client saya, diantaranya ada lima orang yang dapat merubah hidupnya, menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya,............ siapakah mereka itu ???,........... inilah kisahnya :

1. Pembatu rumah tangga saya, asal pulau Bangka, kerja dirumah saya tahun 1991 s/d 1993, wanita, usia tiga belas tahun, pendidikan kelas empat SD, saat ini sudah nikah dan punya dua anak, tinggal dan buka toko di pulau Batam, uang untuk modal usaha dia cari sendiri dari hasil kerja dipabrik garmen di Batam (kerja disana atas saran dan rekomendasi dari istri saya).

2. Pembantu rumah tangga saya (yang lainnya), asal Jawa Timur, wanita, usia 16 tahun, pendidikan tamatan SD, saya lupa tahun bekerjanya, kita rekomendasikan dia kerja dipabrik makanan di Surabaya - Jatim, atas bantuan sahabat saya, prospect dan masa depannya jauh lebih baik dari sekedar jadi pembantu rumah tangga.

3. Pembantu rumah tangga saya, asal Manado - Sulawesi Utara, wanita, usia +/- 21 tahun, lulusan SMA, bekerja sekitar tahun 2002, diajarkan masak oleh istri saya dan kami yakinkan untuk kembali ke kampung halamannya, untuk buka warung makanan, terakhir yang kita dengar warung baso, mie ayam dan soto ayamnya ramai sekali dan sukses berjualan disana.

4. Tukang cuci piring rumah makan milik Istri saya, wanita, usia enam belas tahun, asal desa Krece Giwe - Jawa Tengah, lulusan SMP, terakhir ia diangkat menjadi kasir rumah makan menggantikan kasir yang lama (kasir yang lama lulusan D3), teman-teman kerjanya yang berjumlah delapan orang, semuanya lulusan SMA + satu orang lulusan D3 Penerbangan-Jogyakarta, jadi dia satu-satunya yang paling rendah pendidikannya dan usianya, saat ini telah menikah punya anak satu, tinggal di daerah Tanggerang bersama suaminya, kehidupannya baik dan cukup mapan.

5. Office Boy, di salah satu usaha saya bersama mitra saya, pria asal Lampung, usia 19 tahun, lulusan SMP, bekerja mulai September 2005, keluar dari perusahaan saya, ia langsung berwirausaha, buka bengkel motor dikampung halamannya (Lampung), sampai saat ini bengkel tersebut masih berjalan dan tambah maju (informasi dari teman satu kampung).

Itulah kisah " SUKSES " dari mereka yang luar biasa.

Dengan merubah dan mendevelop Kepribadian dan Sikap Mentalnya melalui metode terapi Psikosomatik, mereka dapat mengerjakan dan berhasil melakukan sesuatu yang sangat luar biasa dan tidak pernah terpikirkan sebelumnya oleh mereka.

Kalau saya umpamakan mereka itu batu, saya berhasil merubah batu Koral yang tidak ada harganya, menjadi DIAMOND yang sangat mahal harganya dan selalu bersinar dimanapun mereka berada.

Kalau itu batu sungguhan, tidak ada satu teknologi canggih secanggih apapun yang dapat merubah batu KORAL menjadi DIAMOND,.......... itulah bukti kuasa, kebesaran dan kasih sayang Tuhan yang di berikan kepada kita umatnya, asalkan kita yakin dan percaya penuh, minta petunjuk dan bimbingannya, maka kita dapat menjadi seperti apa yang kita pikirkan,.......... God Bless You.